Sakola Gratis

Didukung Laskar Aswaja Cianjur, Kang Anton Siap Wujudkan Program 1 Triliun Untuk Pesantren

By April 11, 2018 No Comments

Berkunjung ke Kabupaten Cianjur,  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat nomor urut 2, Anton Charliyan yang disapa Kang Anton mendapatkan banyak dukungan.

Setelah sebelumnya, DPD Ormas Buah Batu Corps (BBC) menyatakan dukunganya. Kini giliran DPD Organisasi Laskar Aswaja menyatakan siap untuk memenangkan pasangan Hasanah.

Ketua DPD Laskar Aswaja, Kabupaten Cianjur, K.H Abdul Aziz mengatakan, bahwa dirinya pun siap memenangkan Kang Anton dan pasanganya Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Hasanuddin (Kang Hasan) di Pilgub Jabar.

Oleh itu, kata Abdul Aziz, pihaknya membentuk Dewan Perwakilan Cabang (DPC) di setiap Kecamatan dalam memperkuat suara untuk pasangan Hasanah di Kabupaten Cianjur.

“Hari ini kita menyatakan siap mendukung pasangan Hasanah. Makanya kita membentuk benteng pertahanan dengan melantik setiap pimpinan DPC Laskar Aswaja Se-Kabupaten Cianjur,” ungkap Abdul Aziz seusai menggelar pelantikan DPC Laskar Aswaja dan mendaklarasikan dukungan kepada Hasanah di Ponpes Al-istiqlaal, Jalan Raya Bandung KM 11, Desa Hegarmana, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Sabtu malam(31/3).

Kiyai Aziz menilai dukungan itu diberikan karena pasangan Hasanah memiliki kesanaan visi dengan Laskar Aswaja. “Pasangan ini memiliki kecintaan terhadap negara juga terhadap agama,” jelas Kiyai Aziz.

Sementara itu, Cawagub Jabar, Kang Anton mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh DPD Laskar Aswaja Se-Kabupaten Cianjur. Dirinya akan menjaga ukhuwah islamiyah di Jawa Barat dan persatuan Indonesia dengan mensejahterakan Pondok Pesantren, Ustad, Imam, Marbot dan santri tidak mampu melalui program SakolaGratis. “Dengan cara memberikan alokasi dana sebesar 1 triliun setiap tahunnya,” jelas Kang Anton.

“Karena saya tidak melupakan perjuangan para temen-temen di Pondok Pesantren, dan apabila terpilih menjadi Pemimpin di Jawa Barat. Saya akan tingkatkan kesejahteraan Ulama, marbot, imam, moazim dan santri tidak mampu maupun siswa miskin,” ujar Kang Anton.

Tidak hanya itu, pasangan Hasanah juga akan memberangkatkan ulama ke tanah suci pada setiap tahunya.

“Karena sudah saya hitung, dengan alokasi 1 triliun bisa memberangkatkan umroh ulama di Jawa Barat, dan Ini sebagai bentuk kepedulian dari kami (Pasangan Hasanah) kepada ulama,” wartasunda.com